CERPEN - SALAH TEMPAT





SALAH TEMPAT
BY: CYECEY


Retrieved from this site



I messed up, like everything.


Kadang jadi pujangga yang kebetulan suka bahasa asing tuh nggak enak. Terutama Bahasa Korea. Oke ini kedengaran gay, tapi kalian yang nggak pernah terjebak sama K-POP (dan segelintir teman-temannya yang bernama K-Drama, K-Movies, dll) mungkin nggak akan ngerti keresahan gue. 

"Ih gay lu"

Ujaran-ujaran kayak begini mah sering banget gue denger dengan frontal. Depan muka gue banget coy. Direct or indirect. Tapi indirect gak depan gue juga ya, haha. Sorry, gak lucu.


Yang paling masalah adalah...


"Sorry ya, kamu terlalu baik buat aku"
Kebaikan darimana woy! Wanita!
Ingin kuberkata kasar.
"Tap, tapi kan..."
Dan satu lagi ikan di laut pergi tanpa berbalik.


"Ssst, dia nembak lo?"
"Iya, duh gue kaget banget"
"Jangan sama dia, dia kan agak-agak..."
"Ya sih, agak dandan..."
Woy kedengeran woy, kalo mau ngegosip pergi yang jauh dulu.
Ini baru berapa meter udah ngomongin.
Lagian siapa yang dandan?
Wong gue cuma pake pelembab muka gegara muka gue kering.
Lagipula, emang rajin mandi jadi jaminan buat orang gak gay gitu?
Baru berandal, gaya keren, wanginya bak kehidupan yang naas, bisa disebut cowok tulen gitu?
Heran.


"Jadi gimana, udah liat belum MV BTS yang baru?"
"Idol?"
"Iyaaa, waaaa Jungkook ganteng bangeettttt!!!"


Wanitaaaa!!!
Kenapa lo nggak ngatain mereka pake make up juga.
Gue sebenernya gak ada niat buat ngejelek-jelekin idola gue sendiri, tapi ini mah udah kelewatan!

Salah satu keluhan fanboy KPOP adalah...

Kami susah punya pacar T_T

"I'm like TT... Just like TT"

Seketika gue langsung berpaling, sesaat terlupa akan kengenesan takdir seorang fanboy. Lupa juga kalo lirik lagunya pas banget sama keadaan hati gue sekarang. Eh kalo diomongin namanya inget ya? Oke ralat. Gue pun menerjang temen gue yang tadi nyanyi sebait lagu Twice yang berjudul 'TT'. Bukan mesum lho ya, maksud gue smiley nangis itu lho... TT ... ah udah, bagi yang mesum, gue buang-buang tenaga ngomong sama lo.

"Lo Once juga bro?" kata gue.
"Dih, amit-amit, lo ngomong apa sih? Korea? Alah gue gak level sama begituan... Banci banget sih..." 
"Kalo emang menurut lo gitu, kenapa lo tau kalo nama fans Twice itu Once..."
"Terus kalo gue tahu fans SNSD itu Sone, BTS itu Army dan EXO-L itu nama fansnya EXO, gue maniak KPOP gitu? Gaklah!"
"Terus kenapa lo tahu nama fanbase ketiga grup itu bro?"
Ujar gue gak kalah sengit.


Teng, teng, teng, teng!
K.O.!
Kalah telak!


Temen satu kelas gue itu pun menangis tanda menyerah. Dia lalu melambaikan bendera berwarna putih dan tiba-tiba mengeluarkan stik palu berwarna pink.

"Sebenernya gue BLINK bro..."

"Bro..." gue pun menangis dengan penuh keharuan karena telah menemukan teman senasib sepenanggungan.

"Hit you with that ddu ddu ddu... Tet teroret toret toret toret..."

Bisa gue lihat setelah pendeklarasian fandom temen gue tadi, seorang cewek datang dan ngegebukin tuh orang.
Marah-marah seolah KPOP adalah dosa tak termaafkan sebagai seorang cowok.

Bro, gue kasih tahu ya...
Udah pernah liat Sistar belum?
(sekarang udah disband sih, sedih).
Mereka yang membawa gue ke KPOP bro.
Tonton dulu mereka, baru lo boleh komen kenapa gue suka KPOP.



Sekian.
Salam KPOP.
Salam kejonesan abadi T_T

Comments

Popular Posts