Mixnine and The Unit - Survival Show Similar to Produce 101




안녕하세요~

Hai, kali ini kita bakal ngebahas 2 survival show yang pastinya lagi ngetrend banget nih. Setelah sebelumnya ada Produce 101 Season 1 dan 2 yang sukses bikin produser ngiler sama popularitas artis jebolan acara ini tayang, YG Entertainment (Mixnine) dan KBS World (The Unit) pun gak mau ketinggalan, eak. Tujuan kedua acara ini hampir sama, yaitu ngedebutin grup pilihan warga Korea Selatan yang dirasa pantes buat ngewakilin Korea. Bedanya, Mixnine lebih mentingin trainee yang sebelumnya gak pernah muncul di reality show manapun, jadi kesannya lebih pure; sedangkan The Unit juga ngasih kesempatan kedua (logonya aja IDOL REBOOTING PROJECT) bagi trainee yang udah pernah debut tapi bermasalah (entah agensinya, gak tenarnya, atau sedikitnya kesempatan buat mereka nunjukin kemampuan asli dari trainee yang bersangkutan).



Judge Panel of Mixnine

Berikut ada beberapa juri yang nantinya bantu Yang Hyun Suk buat nilai para kontestan:

Yang Hyun Suk
Taeyang Big Bang
Zion.T
CL Ex-2NE1

Gue baru nonton episode satu sih dan untuk babak penyisihan gue baru liat Yang Hyun Suk sama CL aja yang keliling ke agensi masing-masing buat nyari permata-permata yang belum diasah, eak. Sistem yang dipake buat babak penyisihan lumayan unik; yaitu trainee akan diaudisi di bangunan agensi masing-masing, lalu masuk ke bus debut dan bus trainee. Kalo bus debut penuh, salah satu orang di bus harus keluar menggantikan trainee yang masuk bus itu; dan trainee yang tersingkir masuk ke bus trainee deh, iih serem.



Berikut cuplikan ketika Yang Hyun Suk dan CL lagi ngomentarin performa peserta Mixnine:


MIXNINE TEASER




FM ENTERTAINMENT EVALUATION
(Harus nonton, ini agency gokil)





Judge Panel of The Unit

Nah kali ini kita lanjut ke The Unit:

Rain
San E
Hyuna Ex 4Minute
Jo Hyun Ah Urban Zakapa
Hwang Chi Yeol
Taemin Shinee

Jadi cara masuk acara ini gampang, nanti ada 6 boot penonton dan 6 boot juri. Awalnya, setelah peserta perform (baik solo atau grup), peserta akan dinilai oleh penonton. Uniknya, jika 6 boot penonton menekan tombol, maka satu kesatuan grup (atau solo dalam kasus lain) akan langsung jadi peserta The Unit tanpa penilaian juri. Jika suara kurang dari 6 boot penonton, maka juri yang menentukan apakah seseorang layak masuk atau tidak. Asal ada 1 boot juri, sudah cukup.




Berikut cuplikan acara The Unit:

THE UNIT (HIGHLIGHT OF PROLOGUE, IDOL, MENTORS)



SELF-PICK FAVOURITES OF THE UNIT - EP. 1
(By Ferdis Factory)





Gue sih sempet denger kalo Hanbyul ex LED APPLE bakal muncul diantara kedua show ini, tapi gue lupa yang mana. Hwaiting Oppa!!! I will always support you!!!
Sekian, caw ^^




Thanks to:
Photos - HallyuKStar, PBS-Twing, I-ViewAsian,
Videos fromYoutube:
Mixnine Teaser 
FM Ent. Evaluation
The Unit Highlight
Self-Pick Favourites of The Unit

Comments

Popular Posts