Sophisticated Galau - Galau yang Berkualitas (wkwk)

Coy...
Niatnya sih gak ngegalau...
Tapi galau itu ya, semacam hobi.
Lagian sebenernya galau itu nggak cuma tentang merenungi, meratapi hal yang gak perlu.
Berikut beberapa hal yang bisa dilakuin pas lagi ngegalau:

1. Ngerenungin Kesalahan
Yang paling mainstream adalah ngerenungin apa yang bikin saudara sekalian galau. Biasanya seseorang galau kalo habis ngelakuin kesalahan. Antara itu beneran salah kita, atau sebenernya salah orang lain. Atau yang sering kejadian adalah ngebikin orang lain biar salah, pokoknya gimana pun ceritanya, bukan kita yang salah. Kadang persepsi kayak gini mungkin kelihatan negatif, tapi sebenernya kita butuh ngelakuin ini untuk ngetes seberapa jujur kita sama diri kita. Kadang juga nyalahin orang lain di awal gak selamanya permanen kok, kalo kita orangnya tabah, nanti juga ngeh sendiri sama apa yang kita perbuat, ibaratnya, pengakuan bertahap.


2. Nyari Ide Cemerlang
Ajang galau kadang bisa juga buat waktu diri sendiri untuk nyari-nyari ide cemerlang. Kadang kala, pikiran kita suka ngelantur kan kalo ngegalau, nah coba aja tuh arahin ke pemikiran ide baru. Biasanya kalo galau, orang suka mikir sesuatu yang gak biasanya kepikiran, semacam tiba-tiba jadi bold. Daripada mikirin hal-hal yang cuma bikin miris, mending pikirin hal lain yang seru yang bakal dilakuin. Biasanya juga kan kita sok positif tuh, nah kiranya bisa deh ide cemerlang tersebut ngebangkitin kita dari yang namanya jeratan galau berkelanjutan.



3. Private Revenge
Ini nih, tau gak, biasanya kalo galau, kita sebenernya punya rasa marah yang gak tau mau diluapin kayak apa. Bagi galauers akut, kelihatannya aja mewek-mewek lemah, tapi sebenernya perasaan marah bisa keluar tiba-tiba dan memungkinkan cewek sekalipun buat ngangkat beban 2x di atas massa badannya sendiri, Itu baru cewek ya. Nah di ajang pembalasan dendam ini, bisa nih olahraga sepuasnya buat ngebentuk badan dan ngerubah galau jadi hal yang lebih ada hasilnya. Makan, yah asal jangan sampe obesitas aja bro, kan olahraga mulut, wkwk.

4. Mikirin Masa Depan
Kadang yang paling bisa ngobatin luka galauers itu ya nyakitin orang yang udah nyakitin dia balik. Tapi coba deh pikir, ada cara yang lebih ampuh. Perbaikin diri dan aim rencana depan yang memungkinkan dicapai. Ini bisa dimulai dari ngerapiin penampilan atau mulai kerja di passion masing-masing. Kalo kitanya sukses, tersakitilah orang yang menyakiti kita hahahaha.


5. Coba Cari Solusi 
Sebenernya ini nih yang paling sulit dalam ngegalau. Biasanya kadang jadi tahap akhir buat ajang menggalau. Mungkin cara-cara yang lain bisa banget dilakuin sebelum akhirnya nyampe ke cara yang satu ini. Kadang, kalo orang ngegalau, sebenernya yang da cari cuma satu. Solusi. Solusi buat ngilangin galau itu sendiri. Kadang banyak yang males buat ngakuin, tapi sebenernya, kita tahu apa solusi yang terbaik buat kita, dan kita cuma ngerasa belum siap aja buat ngelakuinnya. Well, lemme tell ya, sama, gue juga. Tapi yah, atas dasar teori kedewasaan gue sih, dewasa itu adalah ketika kita maksain buat ngelakuin sesuatu. Sesuatu yang seharusnya dilakuin.

Jiah berat amat...
Tapi yah emang gt kan?
Sampe jumpa di pos yang lain yak gengs ^^

Thanks to:
Google
How I Met Your Mother

Comments

Popular Posts