Precious Memory - Drama Korea

Kadang memori itu emang berharga banget.
Gak cuma buat diinget, tapi dikenang dan dirasa.
Sama nih kayak list Drama Korea yang kece-kece ini.
Ada beberapa yang pake setting bener-bener kembali ke masa lalu, ada juga yang tetep di masa kini, tapi cerita masa lalunya ngaruh banget.
Berikut listnya:


Reply 1997
(Released in 2012)


Di Reply 1997 ini ada si cantik Eun Ji dari Apink yang jadi pemeran utama ceweknya, dan Seo In Guk yang jadi pemeran utama cowoknya. Kocak sih ceritanya, kadang ada nangisnya juga. Yang paling kocak dan sometimes disturbing adalah kelakuan Eun Ji di serial ini yang komikal abis deh pokoknya. Sampe guling-guling sendiri gue liatnya, wkwk. Satu lagi, ada twisted story gitu di bagian-bagian akhir, gue gak nyangka si cowok satu itu begitu, hihihi.



My Sassy Girl Chun-Hyang
(Released in 2005)


Ini serial sih lawas ya, cuma seru aja. Apalagi kelakuan dua tokoh utamanya. Di cerita ini, kayak si cowok sama si cewek di era kerajaan dulu saling suka, tapi gak bisa bersama, nah pas lahir kembali di era modern, mereka ketemu lagi deh. Di masa terdahulu, mereka janji buat jaga satu sama lain, pokoknya so sweet gitu deh. Sound tracknya juga, gue gabisa lupa, sebangsa nostalgia gitu dengernya, wkkwk.



Twenty Again
(Released in 2015)


Kalo yang ini juga, kehidupan seseorang di masa kini, terjadi karena efek dari perbuatan di masa lalu. Kalo gak hati-hati, bisa-bisa nyesel. Kira-kira gitu deh maknanya film ini. Ceritanya tentang seorang ibu rumah tangga yang udah punya anak masuk kuliah, eh beliau saking kecewanya sama hidupnya, beliau juga pingin kuliah. Soalnya dulu si ibu ini terlalu cepet melewatkan masa mudanya, gak heran sih.Ya, ngenes, tapi keren deh yang satu ini.



Reply 1988
(Released in 2015)


Yang satu ini yang baru-baru ini gue tonton (kuper yak). Tapi serius, ini drama keren banget. Di tiap episodenya, ada aja yang bikin pengen nangis. Setting sama kebiasaan di Korea Selatan tahun 1988 juga bikin penasaran buat dipantengin, kadang-kadang kaget dan takjub sendiri sama kebiasaan-kebiasaan mereka. Gue juga suka love story disini, hihi.




Sekian, pada akhirnya, memori ya cuma tentang memori kalo gatau cara memaknainya. Jangan nyesel, tapi ya coba relain aja. Ga harus berusaha keras buat merubah masa kini jadi lebih baik, pikirin aja apa yang sebenernya harus dilakuin hari ini. Caw ^^



Thanks to:
Youtube
Google
AsianWiki

Comments

Popular Posts