Detective Conan - My Favourite Movie List

(Photo: images6.fanpop.com)


Yailah aduh keren banget nih anak kecil satu. Udah dari lama banget sih gue suka sama nih anime, manganya jugam wah pokoknya dia tuh sebangsa karya classic gitu. Gak bosen-bosen deh gue sama Detective Conan karyanya Aoyama Gosho.

Berikut yang pengen gue bahas adalah film-film Detective Conan (bukan series-nya), lumayan buat arsip, kali aja gue pengen nonton lagi, hehe.
Berikut listnya:



Detective Conan: The Phantom of Baker Street (2002)
名探偵コナン ベイカー街の亡霊
(Photo: upload.wikimedia.org)

Film keenam Detective Conan ini emang kece berat ges. Gue suka banget sama ceritanya. Mulai dari ide tentang konspirasi Jack The Ripper yang diambil dari kasus nyata di London dan dimuat dalam novel Sherlock Holmes. Gue selalu suka cerita tentang travel-time adventure gitu. Bagi gue, meski ini disebut game yang dimainkan di alam bawah sadar, tetep aja mereka travel ke kurun waktu yang berbeda. Sama aja kan sama travel-time adventure, hehe. Gue juga suka awal cerita, plot twist yang rapi dan segala tetek bengek lainnya di film ini. Keren!!!


(Photo: i2.ytimg.com)

 (Photo: images2.fanpop.com)

(Photo: http: 022o.popscreen.com)



Detective Conan: Crossroad in the Ancient Capital (2003)
名探偵コナン 迷宮の十字路 クロスロード
(Photo: upload.wikimedia.org)

Nah film selanjutnya adalah seri ketujuh, disini ada abang Heiji sama temen ceweknya, Kazuha. Btw, gue heran, susah banget kayaknya Heiji sama Sinichi buat jadian sama cewek-cewek yang mereka sayang, si Ran sama Kazuha. Tembak aja kenapa sih, ribet amat, wkkwkw. Sorry-sorry, kebawa film. Nah jadi disini tuh plotnya lumayan, gue suka plotnya yang rapi, di awal cerita tentang teman masa kecil Heiji yang bikin dia jatuh hati, dan di akhir ketahuan siapa cewek tersebut. Ini nih yang gue sebut plot, rap, smooth. Dan lagi, disini Conan sempet berhasil berubah ke tubuhnya semula (Sinichi), meskipun cuma sebentar sih. Seru deh pokonya ^^


(Photo: images2.fanpop.com)

(Photo: images2.fanpop.com)

(Photo: yousei-raws.org)



Detective Conan: The Private Eyes' Requiem (2006)
名探偵コナン 探偵たちの鎮魂歌 レクイエム
(Photo: upload.wikimedia.org)

Kalo film kesepuluh Detective Conan ini sih, tegang banget.Ceritanya tentang nyari lokasi bom (salah satunya di Tokyo Tower) yang ditaruh sama seseorang yang tahu identitas Conan Edogawa yaitu Sinichi Kudo. Disini juga bakal ada Heiji dan Kaito Kid. Susah nge-describe yang satu ini, yang pasti gue suka sama nih episode gegara tegangnya itu lho, seru banget buat dipantengin!

(Photo: s1355.photobucket.com)

(Photo: v030o.popscreen.com)

(Photo: s1355.photobucket.com)

(Photo: photos1.blogger.com)




Sekian, sebenernya pingin sih bahas beberapa lagi, tapi nanti deh di pos selanjutnya. Yang pasti ini top 3 gue, top 3 lo yang mana? ^^




Thanks to:
Google
Wikipedia
Aoyama Gosho
Other Related Website (described)

Comments

Popular Posts