MOJITO

Salah satu minuman favorit gue di dunia (asek), ya si kunyuk satu ini, Mojito.
Tapi gue bukan suka mojito sebagai cocktail, tapi lebih ke mojito yang gak pake alkohol.
Btw, berikut ulasan gue tentang Mojito.






History of Mojito:

Jadi ternyata, doi berasal dari Cuba, sebuah negara republik di Amerika Utara.
Mojito sendiri merupakan salah satu dari cocktail tertua lho disana!


















Recipe of Original Mojito (Without rum-alcohol)

Bahan-bahan:
- Buah Limun
- Perasan limun
- Gula Pasir
- Daun Mint
- Air Soda (bisa juga pakai Sprite)
- Es Batu

Cara membuat:
- Masukkan perasan limun, gula, dan daun mint yang sudah dirobek-robek
lalu tumbuk bersama.
- Tambahkan es batu, lalu soda.
- Masukkan potongan limun

# simple kan?


















Variation of Recipe:

Jadi Mojito itu bisa juga ditambah rasanya dengan menggunakan tambahan buah lain.
Gue sih sukanya Peach Mojito sama Strawberry Mojito.
Kalo pada mau nambahin buah-buah berikut, jangan lupa juga memotong buah dahulu sebelum dimasukkan. Dan dimasukkannya pun setelah memasukkan soda dan es ya!
Untuk perasa, bisa tambahkan sirup yang sesuai dengan rasa buah yang dimasukkan.
Misal, Strawberry Mojito menggunakan sirup rasa strawberry, lalu untuk Peach Mojito bisa mengambil ekstrak peach yaitu air dari buah kalengan yang biasanya dijual di supermarket.
















Sekian liputan kali ini tentang Mojito, jadi pengen minum gue, LOL

Thanks to:
Google.com
Mojito Mama (iml.jou.ufl.edu)
Wikipedia

Comments

Popular Posts